Jejeran Daftar Dosa Program Pesbukers

Jejeran Daftar Dosa Program Pesbukers

Jejeran Daftar Dosa Program Pesbukers. Pesbukers kembali menghebohkan umum. Pasalnya, acara Pesbukers yang tampil pada 28 Februari 2018 jam 16. 27 WIB menghadirkan seseorang selebriti yang dengan gampang melemparkan kata kasar. Selebriti itu yaitu Eli Sugigi yang mengatakan kotoran manusia pada rekannya.

Type pelanggaran ini digolongkan jadi pelanggaran dalam etika kesopanan serta kesusilaan dan perlindungan anak serta remaja. Lihat perlakuan seseorang public profile yang tidak pantas ini buat KPI gerak cepat. Lewat suratnya yang launching pada Rabu, 15 Maret 2018, KPI bebrapa sekali lagi memberi peringatan tertulis pada pihak Pesbukers ANTV.

BACA JUGA : Avengers Infinity War, Film Marvel Durasi Terlama

KPI Pusat mengambil keputusan kalau acara Pesbukers sudah tidak mematuhi Dasar Tingkah laku Penyiaran (P3) KPI th. 2012 Pasal 9 serta Pasal 14 dan Standard Program Tayangan Komisi Penyiaran Indonesia (SPS KPI) th. 2012 Pasal 9 serta Pasal 15 Ayat (1). Dalam surat itu tercantum kalau pihak Pesbukers harus jadikan P3 serta SPS KPI th. 2012 jadi referensi paling utama dalam penayangan satu program tayangan. Jejeran Daftar Dosa Program Pesbukers.

BACA JUGA : Video Boneka Seram, Matanya Buat Merinding Seram

” KPI Pusat menilainya muatan itu tidak bisa dipertunjukkan karna memberi dampak jelek pada anak-anak serta remaja. Type pelanggaran ini digolongkan jadi pelanggaran atas penghormatan pada etika kesopanan serta kesusilaan dan perlindungan anak-anak serta remaja, ” tutur Ketua KPI Pusat, Yuliandre Darwis, diambil dari website KPI. go. id. Ini tidaklah teguran pertama yang dilayangkan KPI Pusat pada Pesbukers. Sejak 2012 yang lalu, Pesbukers sering memperoleh peringatan dari KPI. Jejeran Daftar Dosa Program Pesbukers.

Jejeran Daftar Dosa Program Pesbukers
1. Penghentian Sementara
Pada Juli 2012, Pesbukers mesti dihentikan sesaat karna tingkah dari mendiang Olga Syahputra dalam satu diantara segmen. Pesbukers yang tampil pada 19 Juni 2012 sekitaran jam 18. 00 WIB menayangkan adegan Olga Syahputra memberi komentar pengisi acara beda, yaitu mendiang Julia Perez yang menjawab telepon segera dari pirsawan dengan perkataan ” Assalamualaikum “. Waktu itu Olga Syahputra melemparkan candaan yang malah membawa malapetaka.

” Jupe dikit-dikit Assalamualaikum, bagus sich.. Tapi bila Assalamualaikum selalu lama-lama seperti pengemis yee.. ” ucap Olga. Diambil dari website KPI. go. id, type pelanggaran itu digolongkan jadi pelanggaran atas penghormatan pada nilai-nilai agam serta etika kesopanan. Pelanggaran kembali dikerjakan acara Pesbukers pada episode tanggal 24 Mei 2012 yang menghadirkan adegan almarhumah Julia Perez menyanyikan lagu ” Belah Duren ” yang diisi muatan dewasa dihadapan pelajar SMK.

Tidak hingga di situ, di th. yang sama, Pesbukers bebrapa sekali lagi memperoleh peringatan karna siaran pada 18 April 2012. Waktu itu Pesbukers menghadirkan adegan Julia Perez menutupi kepala Raffi Ahmad dengan rok yang dipakainya. Adegan itu dinilai tidak mematuhi P3 Pasal 7 serta Pasal 9 Dan SPS Pasal 6 ayat (2) huruf a serta Pasal 9. Atas pelanggaran-pelanggaran itu, KPI Pusat memberi sangsi administratif penghentian sesaat sepanjang tujuh hari.

2. Teguran Tertulis ” Sahurnya Pesbukers “
Walau telah dihentikan sesaat, acara Pesbukers kembali buat resah. Persisnya pada 15 Juli 2013, KPI Pusat melayang-layangkan surat teguran tertulis pada acara ” Sahurnya Pesbukers ” yang tampil pada 10 Juli 2013 mulai jam 01. 56 WIB. Pelanggaran yang dikerjakan yaitu penayangan adegan yang berbuat tidak etis orang serta/atau orang-orang dengan keadaan fisik spesifik dan pelanggaran pada etika kesopanan. Satu salah satunya waktu pengisi acara, Sapri berkata pada Andika yang menggendong Daus Mini ” Barusan gue saksikan lu bawa monyet tiga, saat ini tinggal satu “. Pelanggaran kembali berlangsung dalam siaran 12 Juli 2013. Satu diantaranya waktu Andika mengatai pria berbadan besar, ” Gajah bengkak! Lu janganlah sok ganteng, muka lu seperti jenset kondangan “.

3. Pengurangan Waktu Tayangan
Sangsi pengurangan waktu yang didapatkan KPI pada Pesbukers yang tampil pada 19 Desember 2013. Type pelanggaran ini digolongkan jadi pelanggaran ketetapan perlindungan anak, etika kesopanan, serta kesusilaan dan pelanggaran dalam P3SPS.

4. Teguran Tertulis pada 2014
Teguran kembali dilayangkan KPI Pusat pada acara Pesbukers dalam siaran 5 Februari 2014 jam 19 : 09 WIB. Dalam siaran itu, Pesbukers menayangkan adegan yang begitu beresiko, yakni menghadirkan adegan pengisi acara Pampam tengah makan telur balado, lalu Raffi dengan berniat menuangkan piring yang diisi telur balado itu ke muka Pampam serta pas tentang matanya.

Teguran bebrapa sekali lagi di terima Pesbukers pada siaran 6 Januari 2015. Program ini menayangkan adegan dua orang pria yang berniat menyalakan petasan untuk membangungkan Ruben Onsu yang tengah tertidur. KPI Pusat menilainya adegan itu begitu beresiko bila ditiru oleh anak-anak serta remaja.

5. Teguran serta Peringatan pada 2015
KPI Pusat temukan pelanggaran P3 serta SPS pada acara Pesbukers tanggal 10 Februari 2015. Episode ini menayangkan adegan Ayu Ting Ting yang kenakan pakaian minim, jalan diatas lantai yang miring hingga sisi bokongnya tampak. Pada Juli 2015, Pesbukers kembali memperoleh teguran tertulis sesudah menayangkan episode 7 Juli 2015. Program itu menayangkan adegan seseorang dokter (Sapri) mencium pipi Lilis (Ruben Onsu) sejumlah 3 kali. KPI menilainya adegan itu tidak layak untuk ditayangkan karna bisa memberi dampak jelek pada anak-anak serta remaja.

6. Peringatan pada 2016
Acara Pesbukers pada 11 Januari 2016 jam 16 : 00 WIB dinilai tidak mematuhi etika kesopanan, perlindungan anak dan mengatakan kata kasar serta makian. Waktu itu ada adegan seseorang pria berkata ‘G*bl*’ hingga tidak mematuhi P3 serta SPS Pasal 24 ayat (1) SPS Th. 2012. Jejeran Daftar Dosa Program Pesbukers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *