Adelia Istri Pasha UNGU Terkena Sanksi Dari Banwaslu

Adelia Istri Pasha UNGU Terkena Sanksi Dari Banwaslu

Adelia Istri Pasha UNGU Terkena Sanksi Dari Banwaslu. Istri Pasha Ungu, Dellia Wihelmina atau Adelia Pasha, mencalonkan diri jadi anggota legislatif daerah Sulawesi Tengah (Sulteng). Dia jadi calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Di dalam aktivitas kampanye, istri Pasha Ungu didapati dan dibuktikan telah melakukan pelanggaran dalam konteks pemilu. Hal tersebut dikatakan langsung oleh ketua majelis sidang, Darmiaty, waktu membacakan putusan hasil persidangan atas pendapat pelanggaran pemilu, di kantor Bawaslu Kota Palu, 1 April 2019.

Adelia Istri Pasha UNGU Terkena Sanksi Dari Banwaslu

Bawaslu Sulteng temukan ada pelanggaran administrasi Pemilu yang dilakukan oleh istri Pasha Ungu. Salah satunya, waktu dia hadir di acara pelantikan Dewan Pengurus Daerah Wanita PAN di Kabupaten Poso, pada 5 Maret 2019.

BACA JUGA : Viral Video Emak Emak Ngejar Citylink

Saat itu dia hadir sebagai Ketua DPW PUAN Sulteng sekaligus sebagai calon legislatif DPR RI. Hal tersebut yang lalu jadi tanda-tanda terdapatnya pelanggaran Pemilu, sebab Adelia disangka melakukan kampanye waktu memberi sambutan. Wanita yang kenakan nama Dellia Wihelmina ini mendapatkan sangsi administratif supaya tidak lagi lakukan pelanggaran pemilu.

BACA JUGA : Syachrul Anto Sosok Pahlawan di Tengah Evakuasi Lion Air JT610

“Jadi peringatan supaya tidak lakukan hal sama. Masih tetap peringatan tercatat,” jelas Darmiaty, dikutip dari Antaratv. Selain itu, istri Wakil Walikota Palu itu juga menerima ketetapan majelis sidang, serta tidak akan naik banding. Dia berharap dapat lebih siaga dalam kerja.

Adelia Istri Pasha UNGU Terkena Sanksi Dari Banwaslu

“Saat ini telah selesai, lalu kita lebih konsentrasi kerja . Kelak juga lebih siaga dan waspada, setiap ada pelantikan di tiap-tiap kabupaten lebih aware,” tutur Adelia Pasha. Adelia Istri Pasha UNGU Terkena Sanksi Dari Banwaslu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *