Tenun NTT Berlenggok di Paris Fashion Week 2018

Tenun NTT Berlenggok di Paris Fashion Week 2018

Tenun NTT Berlenggok di Paris Fashion Week 2018. Arena pagelaran model bergengsi didunia, Paris Fashion Week 2018 barusan berjalan di Paris, Prancis pada 27 Februari sampai 6 Maret 2018. Di th. ini, desainer Indonesia juga tidak ketinggal untuk unjuk gigi di arena model itu. Yaitu Julie Sutrisno Laiskodat, yang memiliki butik LeViCo yang ikut menghadirkan karyanya di panggung dunia. Julie dengan LeVico mendatangkan baju tenun NTT dari tiga daerah, yaitu tenun asal Sabu, Rote serta Alor. Tenun NTT Berlenggok di Paris Fashion Week 2018.

Tenun NTT Berlenggok di Paris Fashion Week 2018
Ditulis dari situs facebook LeViCo butik, sejumlah 18 koleksi baju tenun NTT yang sudah dimodifikasi jadi baju spesial musim dingin dibawakan oleh jenis – jenis internasional dari beragam negara, Julie, dalam pernyataannya mengemukakan kalau koleksi baju tenun NTT ini pas untuk dipakai semuanya etnis, dan tenun NTT pas juga untuk jadikan jadi baju musim dingin di Eropa. Tenun NTT Berlenggok di Paris Fashion Week 2018.

Tenun NTT Berlenggok di Paris Fashion Week 2018
Baca Juga : Korban Kekerasan Pasangan, Dylan Sada Penuh Luka

Bukanlah tanpa ada topik, Julie membawa tenun NTT dalam pagelaran yang ambil judul “Heritage NTT” di bawah topik “Women Empowerment” dari Paris Fashion Week 2018. Dipertunjukkan di Intercontinental Le Grand Paris, Sabtu, 3 Maret 2018 pada jam 19. 00 saat setempat, pagelaran ini berhasil memukau mata pengunjung dengan koleksi baju tenun NTT yang dibawakan beberapa jenis. Ditambah lagi, kenyataan kalau tenun yang ada di buat dengan tangan (handmade) oleh beberapa perajin buat decak mengagumi akan pemirsa makin meninggi. Tenun NTT Berlenggok di Paris Fashion Week 2018.

Baca Juga : Netizen Meleleh Karena Badan Kekar Randy Pangalila

Selanjutnya sekali lagi, pihak penyelenggara Paris Fashion Week mengungkap hasratnya untuk menghadirkan tenun NTT dalam dua arena model yang lain, yaitu London Fashion Week serta Milan Fashion Week di bln. September serta Oktober – November 2018 yang akan datang. Ini pastinya jadi satu diantara peluang emas untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia ke mata dunia, sekalian tunjukkan begitu kaya serta eksotis tenun ciri khas Nusa Tenggara Timur. Tenun NTT Berlenggok di Paris Fashion Week 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *